5 Pengobatan Alami Irritable Bowel Syndrome
BERITA KESEHATAN

5 Pengobatan Alami Irritable Bowel Syndrome

5 Pengobatan Alami Irritable Bowel Syndrome – Irritable bowel syndrome atau IBS adalah salah satu masalah kesehatan yang mendera perut dan usus besar seseorang. Seseorang yang mengalami masalah ini bakal menderita kram, nyeri perut, kembung, diare, maupun konstipasi.

Tanda lain dari terjadinya IBS adalah munculnya lendir di kotoran. Masalah kesehatan ini merupakan penyakit kronis yang membutuhkan penanganan yang tepat.

Gejala dari masalah ini biasanya tidak terlalu parah dan bisa dikendalikan. Kamu bisa mengatasinya dengan pola makan yang tepat, gaya hidup, mengatur stres, serta konsumsi obat yang tepat.

Ketika masalah ini tak tertangani dengan baik, terdapat sejumlah risiko kesehatan yang bisa kamu alami. Kondisi parah bisa menyebabkan hilangnya berat badan, pendarahan rektum, anemia kekurangan zat besi,serta muntah mendadak.

Mengendalikan gaya hidup secara alami bisa membantu menagtasi terjadinya IBS ini. Dilansir dari berbagai sumber kesehatan, berikut 5 pengobatan alami Irritable Bowel Syndrome yang berhasil SumoQQ Lounge rangkum.

5 Pengobatan Alami Irritable Bowel Syndrome

Tingkatkan Konsumsi Serat

Konsumsi makanan berserat bisa membersihkan usus dan meredakan gejala yang muncul. Oleh karena itu, disarankan untuk konsumsi sayur dan buah terutama bagi yang memiliki masalah perut.

Minum Banyak Air

Air bisa membantu mempercepat pergerakan tinja. Selalu pilih air putih dan hindari alkohol maupun minuman bersoda karena dapat melukai usus.

Hindari Sayuran Tertentu

Walau disarankan banyak mengonsumsi sayuran, terdapat jenis tertentu yang harus kamu hindari. Kubis, bunga kol. serta brokoli bisa memperburuk gejala yang terjadi. – BANDARQ TERPERCAYA

5 Pengobatan Alami Irritable Bowel Syndrome

Berolahraga Secara Rutin

Olahraga merupakan salah satu gaya hidup sehat yang harus selalu diterapkan. Berolahraga secara rutin bisa menstimulai kontraksi normal pada usus.

Konsumsi Hanya Sedikit Olahan Susu

Mengonsumsi produk olahan susu dalam jumlah kecil bisa membantu mengatasi hal ini. Kamu juga bisa menghentikan konsumsi olahan susu ini secara sepenuhnya untuk mencegah masalah.

Lima cara tersebut bisa sangat mudah kamu terapkan untuk mencegah munculnya masalah kesehatan. Dengan melakukan ini, kamu juga sekaligus bisa menjaga kebugaran tubuh lebih baik dan mencegah datangnya penyakit. – AGEN POKER

5 Pengobatan Alami Irritable Bowel Syndrome

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *